emery news 3BERITA SEPAKBOLA 

Emery Sebut Skuat Arsenal Sudah Lebih Baik Saat Ini

Emery Sebut Skuat Arsenal Sudah Lebih Baik Saat Ini – Permasalahan fisik menjadi masalah utama Arsenal di laga-laga pekan sebelumnya. Namun jelang kontra West Ham United, Unai Emery Selaku pelatih tim mengkonfirmasi bahwa timnya sedang dalam kondisi yang prima.

Badai cedera menghantam Arsenal pada pekan lalu, sehingga menjadi masalah besar untuk sektor pertahanan. Unai Emery bahkan dipaksa mengandalkan dua pemainnya yang belum benar-benar pulih kala menghadapi Liverpool di Premier League.

Hingga sekarang, sedikitnya ada enam pemain yang masih tersisa di ruang perawatan Arsenal. Empat di antaranya berstatus sebagai bek, seperti Laurent Koscielny, Konstantinos Mavropanos, Nacho Monreal, hingga Stephen Lichtsteiner.

Pemain Mulai Berlatih Lagi

Dalam konferensi persnya jelang menghadapi West Ham, Emery membawa sedikit kabar baik soal kondisi para pemainnya. Beberapa pemain yang sebelumnya masuk dalam daftar cedera kini mulai berlatih lagi bersama rekan-rekan setimnya.

“Pekan ini, mereka berlatih bersama kami dengan kualitas, Mustafi, Monreal, dan Bellerin. Besok kami harus melakukan sesi latihan terakhir sebelum melawan West Ham. Sesi latihan ini penting [untuk melihat siapa yang bisa bermain],” ujar Emery di situs resmi klub.

“Mesut Ozil juga telah kembali berlatih bersama kami. Kami punya cedera yang sama dengan Welbeck dan Holding. Mkhitarnya telah berlatih bersama kami dan Mavropanos dalam 10 hari terakhir. Saat ini, kami lebih baik dari pekan lalu,” lanjutnya.

Lakukan Perombakan

Lebih lanjut, Emery juga memberikan petunjuk akan melakukan perombakan besar-besaran dalam skuatnya saat menghadapi West Ham nanti. Apalagi jasa beberapa pemain memang benar-benar dibutuhkannya saat ini.

“Beberapa pemain bisa mendapatkan kembali posisinya di skuat dan starting XI utama, dan sebagian kami butuh performanya sekarang,” tambahnya.

“Kami akan melakukan pencampuran pemain yang telah bermain dan membantu kami dengan performa yang apik, dan beradaptasi melawan West Ham untuk memasukkan ide kami ke lapangan,” tandasnya.

Ini adalah kali kedua Arsenal bertemu dengan West Ham pada ajang Premier League musim ini. Pada lagasebelumnya yang digelar di Emirates Stadium Agustus lalu, Arsenal menang 3-1 berkat Nacho Monreal, Danny Welbeck, dan gol bunuh diri Issa Diop.

Baca Lainnya

Leave a Comment