juventus news 8BERITA SEPAKBOLA 

Emre Can Anggap Serie A Lebih Baik dari Premier League

Emre Can Anggap Serie A Lebih Baik dari Premier League – Gelandang Juventus, Emre Can menyebut kompetisi Serie A lebih baik secara taktik ketimbang Premier League.

Gelandang asal Jerman ini sempat membela salah satu raksasa Premier League, Liverpool. Ia bermain di Anfield dari tahun 2014 hingga 2018.

Selama di Liverpool, ia tampil sebanyak 167 kali di semua ajang kompetisi. Sayangnya ia tak pernah berhasil membawa klub itu meraih gelar juara.

Namun ia sempat membawa The Reds tampil di tiga final kompetisi yang berbeda. FA Cup, Liga Champions dan Liga Europa.

Perbedaan Taktik

Musim panas kemarin, gelandang serbabisa ini memutuskan untuk menerima pinangan Juventus. Setelah bermain lebih dari setengah musim, Can bisa mengatakan bahwa ada perbedaan besar terkait penerapan taktik oleh tim-tim di kedua negara tersebut.

Oleh karena itulah, Can mengaku ia mengalami sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan sepakbola di negeri Spaghetti ini. Namun ia menyatakan sekarang ini situasinya sudah lebih baik.

“Saya pikir di sini di Italia tim lebih baik secara taktik, [tetapi] saya pikir sepakbola di Inggris mungkin lebih cepat tetapi di sini kadang-kadang sangat sulit untuk mencetak gol,” bebernya kepada Sky Italia.

“Tidak selalu mudah bagi saya beberapa bulan pertama saya di sini di Italia karena saya punya beberapa masalah dan kemudian dioperasi, sekarang saya merasa lebih baik karena bermain beberapa pertandingan,” tuturnya.

“Saya harus terbiasa dengan sepakbola di sini di Italia. Saya merasa dalam kondisi yang baik dan siap untuk bermain,” tegas Can.

Vs Lazio

Can sebelumnya sempat mencatatkan pengalaman buruk saat bertanding melawan Lazio pada akhir Januari lalu. Saat itu ia dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Akan tetapi ia bermain buruk dan mencetak gol bunuh diri. Pelatih Juve Massimiliano Allegri sampai mengaku ia membuat kesalahan menempatkan Can di posisi itu.

“Ini adalah tanggung jawab saya, ketika saya mencoba bermain dengan Emre Can di depan lini pertahanan dan itu adalah sebuah kesalahan. Ia belum memiliki timing yang tepat, jadi saya menempatkannya pada posisi yang sangat sulit,” tuturnya.

“Saya menempatkan Bentancur di sana dan itu berjalan lebih baik,” tandas Allegri.

Baca Lainnya

Leave a Comment