ac milan news 9BERITA SEPAKBOLA 

Jelang Derby Milan Gattuso Yakin Inter Belum Mati

Jelang Derby Milan Gattuso Yakin Inter Belum Mati – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tidak mau meremehkan rival sekota mereka, Inter Milan jelang laga penting bertajuk Derby Milan, Senin (18/3) dini hari mendatang. Dia yakin Inter yang sekarang masih berbahaya.

Kondisi Inter memang terus merosot dalam beberapa pekan terakhir, tepatnya setelah insiden Mauro Icardi. Kala itu, manajemen Inter memutuskan untuk mencopot ban kapten Icardi karena alasan yang tidak dijelaskan.

Keputusan itu berujung pada banyak masalah. Icardi tidak mau bermain untuk Inter lagi, yang artinya Inter kehilangan kekuatan utama mereka. Tak terhindarkan, Inter banyak menelan hasil buruk.

Gattuso turut membagikan pendapatnya soal situasi Inter tersebut.

Inter Belum Mati

Dewasa ini, masalah Inter bertambah buruk ketika mereka disingkirkan Eintracht Frankfurt dari Liga Europa. Inter hanya bisa berjuang di Serie A musim ini, mereka berada di peringkat keempat klasemen sementara, di bawah AC Milan.

Kendati demikian, Gattuso yakin timnya tidak boleh meremehkan Inter. Milan memang dalam kondisi yang lebih baik karena meraih kemenangan dalam lima laga terakhir, sementara Inter hanya tiga kemenangan.

“Inter belum mati dan dikuburkan, laga-laga terakhir ini tidak penting dalam derby,” jelas Gattuso di Football Italia.

“Dalam lima hari terakhir, saya mendengar bahwa Inter sudah mati dan dikuburkan, tapi performa terakhir tidak penting dalam derby. Kami harus menaruh respek pada lawan kami, menggunakan kepala kami, menunjukkan hati kami, kecerdasan, serta determinasi kami.”

Cerita Sendiri

Lebih lanjut, Gattuso yakin laga ini akan berbeda pada pertemuan pertama kedua tim ini di paruh pertama Serie A 2018/19. Kala itu Inter berstatus sebagai tuan rumah dan sanggup mengalahkan Milan 1-0.

“Setiap derby punya ceritanya sendiri. Kami tidak boleh memikirkan pertemuan pertama kami di awal musim ini, sebab laga ini akan berbeda.”

“San Siro yang penuh dengan suporter kami akan jadi pemain ke-12, tapi kami menghargai Inter karena mereka memiliki pemain-pemain juara dalam skuat mereka dan mereka bisa membuat kami kesulitan,” tandas Gattuso.

Baca Lainnya

Leave a Comment