arsenal news 11BERITA SEPAKBOLA 

Pires Dukung Arsenal untuk Jadi Juara Liga Europa

Pires Dukung Arsenal untuk Jadi Juara Liga Europa – Eks gelandang timnas Prancis Robert Pires mendukung Arsenal untuk bisa jadi juara Liga Europa, sekaligus finis di zona empat besar EPL.

Saat ini Arsenal sudah menapak di babak 16 besar. Di fase ini mereka harus berduel dengan wakil Prancis, Rennes.

Sayangnya di leg pertama lalu Arsenal dipaksa menelan kekalahan dengan skor 3-1. Jadi di leg kedua nanti The Gunners wajib menang dengan skor minimal 2-0.

Balikkan Skor

Meski dalam posisi kurang menguntungkan, akan tetapi Pires tetap memberikan dukungan pada mantan klubnya tersebut. Ia mendukung tim asuhan Unai Emery ini untuk bisa membalikkan skor setelah melihat mereka mampu mengalahkan Manchester United sebelumnya di liga.

“Saya percaya diri dan positif, seperti para pemain. Semua pemain dan Unai Emery tahu bahwa mereka bermain buruk melawan Rennes, tetapi ini sepakbola,” kata Pires kepada Marca.

“Mungkin itu karena Rennes bermain bagus. Suasananya sangat bagus, para penggemar menambahkan tekanan dan sayangnya Sokratis [Papastathopoulos] dikeluarkan, tetapi kami memiliki kesempatan kedua di kandang sendiri di Emirates,” tuturnya.

“Ini aneh, tapi mungkin setelah kemenangan Manchester United, saya punya perasaan yang bagus. Segalanya mungkin karena ketika Arsenal bermain di kandang mereka bisa mengalahkan tim mana pun,” koarnya.

Juara Eropa

Pires kemudian memberikan sanjungan kepada manajer Arsenal, Emery. Ia mengaku terkesan dengan kinerja yang ditunjukkan oleh manajer asal Spanyol itu sejak menggantikan Arsene Wenger.

Ia pun mendukung Emery untuk membawa Arsenal juara Liga Europa. Sebab ia punya pengalaman dan rekor apik di ajang itu.

“Saya pikir ia [Emery] bekerja dengan bagus karena mereka berada di empat besar dan saya pikir mereka dapat lolos ke Liga Champions musim depan,” tambah Pires.

“Saya pikir, dan saya berharap, ia bisa memenangkan Liga Eropa, karena ia memenangkannya tiga kali bersama Sevilla. Jadi ia memiliki banyak pengalaman dan tahu ada kualitas bagus dan pasukan yang bagus.”

“Saya pikir ia telah membangun tim yang bagus dan mereka sekarang siap bertarung untuk akhir musim,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Leave a Comment